Selamat Datang, Semoga Blog Ini Bermanfaat Dan Berguna Untuk Kalian Semua Yang Mengunjunginya, JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR :)

Jumat, 08 Februari 2013

Tips Merawat Ketiak Agar Putih


Cara Merawat Ketiak

Ketiak merupakan salah satu bagian dari tubuh yang tertutup dan jarang sekali terlihat, akan tetapi sebagian kaum hawa terbiasa mengenakan pakaian yang harus menunjukkan ketiaknya. Namun, sangat tidak mungkin jika harus mengenakan pakaian seperti tanktop saat ketiak memiliki rambut yang lebat atau berbintik-bintik atau bahkan bernoda hitam.

Berbagai cara bisa dilakukan sebagai alternatif merawat ketiak agar putih mulus mirip ketiak artis, namun biaya yang diperlukan pun sangat tidak sedikit. Bagi kalangan umum mungkin hal ini tidak mungkin dilakukan, akan tetapi sebenarnya dengan perawatan ketiak secara mandiri pun kita sudah bisa mendapatkan ketiak yang mulus.


Cara Benar Mencukur Ketiak

Mencukur ketiak juga ternyata memiliki tekhnik khusus. Mencukur sembarangan bisa saja dapat membuat ketiak menjadi iritasi, memerah kemudian akan muncul noda hitam bahkan bintik-bintik. Cara terbaik mencukur ketiak adalah dengan cara menggunakan pisau cukur yang benar-benar tajam, penggunaan pisau cukur yang sudah mulai tumpul dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak karena adanya rambut yang tidak tercukur sempurna dan dapat menyakiti kulit sekitarnya. Selanjutnya cukur rambut ketiak sesuai dengan arah tumbuhnya menggunakan sabun mandi dan setelah itu bersihkan dengan air hingga benar-benar bersih.

Hindari Mencabut Bulu Ketiak

Terkadang mencabut bulu ketiak adalah hal yang sering dilakukan oleh sebagian orang, sensasi rasanya memang lumayan enak, akan tetapi mencabuti bulu ketiak ternyata hanya akan membuat pori-pori kulit ketiak menjadi jelek dan akibatnya akan tumbuh bulu ketiak baru yang menekuk atau tumbuh ke dalam. Hal ini lah yang sering membuat ketiak menjadi terasa gatal. Tentunya akan terasa aneh jika tiba-tiba kita merasakan gatal di ketiak ketika berada di tempat umum dan harus menggaruknya.

Cara Mengatasi Noda Hitam pada Ketiak

Ketiak yang hitam sering terjadi karena sebelumnya kulit tersebut mengalami iritasi, atau bahkan ketiak hitam juga terjadi karena pemiliknya yang malas membersihkannya. Sebenarnya, membersihkan ketiak itu tidak harus dilakukan saat mandi saja, akan tetapi ada baiknya sebelum tidur juga dilakukan perawatan untuk ketiak. Caranya, bersihkan menggunakan sabun lalu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih lalu keringkan dengan handuk. Lakukan setiap malam untuk mendapatkan hasil maksimal.

Hindari Penggunaan Deodoran yang Berlebihan

Setiap orang tentunya tidak menginginkan bau melekat pada tubuh mereka. Sementara ketiak yang berkeringat tentu saja dapat menimbulkan bau tidak sedap. Oleh sebab itu, sebagian orang menggunakan deodoran seperti yang ada di iklan-iklan untuk mengatasi hal tersebut. Akan tetapi, tahukah teman-teman bahwa penggunaan deodoran berlebihan sebenarnya dapat menimbulkan benih-benih kanker? Pada kenyataannya, deodoran berfungsi untuk menahan agar keringat tidak keluar dari ketiak dengan berbagai bahan campuran sedemikian rupa. Hal ini akan membuat keringat di ketiak yang seharusnya keluar malah menumpuk di bawah permukaan kulit, ditambah lagi dengan penggunaan bahan kimia dari deodoran. Lama kelamaan mereka akan berbentuk menjadi tumpukan kotoran dan untung-untungan kalau hanya berubah menjadi bintitan kecil seperti jerawat, namun pada beberapa kasus yang sangat tidak beruntung, mereka mendapatkan kanker payudara atas hasil dari penggunaan deodoran yang berlebihan. 
Saran saya, jauh lebih baik menggunakan bahan alami seperti batu tawas karena bahan ini sama sekali alami dan tidak memiliki kandungan yang berbahaya untuk tubuh anda. Tapi gunakan batu tawas yang utuh dan hindari untuk menghaluskannya / menumbuknya karena hal demikian hanya akan membuat bisul tumbuh di ketiak anda.
Alternatif lain yang bisa teman-teman gunakan untuk menghilangkan bau badan yang bersumber dari ketiak, teman-teman bisa menggunakan daun sirih. Caranya, ambil 3 lembar daun sirih, kemudian rebus dengan satu setengah gelas air hingga mendidih dan menjadi satu gelas air, minum setiap hari. Dengan meminum air rebusan daun sirih secara rutin, teman-teman akan terbebas dari bau badan bahkan tanpa menggunakan deodoran ataupun batu tawas pada ketiak.

1 komentar:

  1. nih cara memutihkan ketiak secara alami : http://www.mitrakosmetik.com/cara-memutihkan-ketiak-secara-alami-2.html

    BalasHapus